Install and Setup Ngrok di Kali Linux

Pada tutorial kali ini di blog Hadi Purwanto, kita akan menginstal dan mengatur tool Ngrok, yang merupakan tool open source yang digunakan oleh komunitas infosec dalam jumlah besar.

Alat ini menyediakan fitur seperti terowongan. Ini akan berfungsi sebagai permintaan yang meneruskan semua permintaan browser localhost Anda ke tautan server sementara yang dibuat sendiri.

Dengan cara ini kami Anda berkomunikasi dari localhost Anda ke ujung lain di luar jaringan lokal Anda dan sebaliknya. Fitur ini sangat berguna ketika mencoba berkomunikasi dengan shell / backdoor di sisi lain.

Untuk menginstal dan mengatur Ngrok, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

Buka browser Anda dan Google cari “ngrok download” atau Anda juga dapat mengunjungi tautan yang diberikan di bawah ini, yang merupakan tautan ke situs resmi.

Tautan resmi:  https://ngrok.com/download

Setelah berhasil membuat akun, di atas temukan dan Klik pada opsi “Unduh untuk Linux” . File akan diunduh di folder Unduhan secara default.

Buka folder Unduhan dan unzip folder tersebut. Saya telah membuka ritsletingnya di Desktop saya. Untuk mengekstrak, klik dua kali pada folder zip, dan klik opsi Ekstrak yang terletak di sudut kiri atas.

Sekarang, buka terminal di sana atau buka folder tempat Anda mengekstrak file Ngrok. (Dalam kasus saya ini di Desktop)

Sekarang jalankan perintah yang diberikan di bawah ini.

./ngrok authtoken YOUR AUTHTOKEN

Anda sudah selesai dan siap menjalankan alat Ngrok.

Untuk memulai alat Ngrok, Jalankan perintah yang diberikan di bawah ini. (Pastikan Anda berada di dalam folder tempat Anda mengekstrak)

./ngrok http 80

Sekarang alat Ngrok akan dimulai dan Anda dapat mengaksesnya melalui browser Anda. Cukup, buka browser Anda dan Anda dapat menemukannya berjalan di localhost Anda, dapat diakses di port 4040 secara default.

Akses Link: http://127.0.0.1:4040 (Pastikan itu sama di akhir Anda ketika Anda memulai Ngrok)

Untuk membaca manual bantuan atau melihat opsi yang tersedia, cukup jalankan perintah yang diberikan di bawah ini.

./ngrok -help

Posting Komentar

0 Komentar